3 Penampilan Musik Terbaik di Kereta Api Sejauh Ini


Di Indonesia, kereta api merupakan pilihan moda transportasi utama bagi beberapa orang untuk beraktivitas sehari-hari. Saya bukanlah orang yang sering menggunakan kereta api, apalagi termasuk dalam "keluarga besar" commuter.

Namun, siapa sangka seluruh elemen kereta api bisa dimanfaatkan menjadi pendukung memukaunya sebuah penampilan musik. Sejauh ini, saya memiliki tiga penampilan musik yang saya pikir terbaik yang dilakukan di dalam kereta api dan atau stasiun.

1. Atomic Tom - Take Me Out

Saat tahun 2010. Di malam hari ketika saya menyadari saya tidak memiliki lagi harapan untuk mendapatkan gebetan yang mana adalah adik tingkat saya di kampus, saya lari dari kenyataan dan menyesatkan diri di dalam Youtube. Get lost in Youtube!

Wah! Hingga akhirnya saya menemukan video Atomic Tom - Take Me Out di mana mereka mengganti seluruh instrumen musiknya dengan iPhone. Ya, benar, iPhone. Coba lihat videonya deh di bawah ini.




Nah, di sini juga ada versi 'semi' iPhone-nya juga. Gitarisnya anjir!

2. The XX - Intro (City of The Sun Cover)

Saya cukup menggandrungi serial Person of Interest di mana terdapat band The XX yang menyumbangkan salah satu musiknya berjudul "Intro" di situ. Enakuen Pisan siah.

Ketika saya menyelami Yusup untuk mencari musik tersebut, tak sengaja lewat depan rumahmu, ku melihat ada City of The Sun yang meng-cover musik tersebut di dalam kereta api.




Sementara itu, di sini Anda bisa mendengarkan versi asli The XX-Intro..... selama 4 jam.

3. Stromae - Formidable

Saya tidak menguasai Bahasa Prancis sama sekali. Yang saya tahu hanyalah oui yang berarti "ya" atau yes. Itu pun saya pelajari dari video porno asal Prancis. Anyway, Stromae ini sebenarnya adalah Maestro, got it? Saya sudah menyukai musiknya semenjak beberapa tahun lalu.

Salah satu lagu favorit saya adalah Formidable, dan Stromae iseng untuk menyanyikannya di dalam kereta api dan stasiun di Montréal, Kanada. Klik video di bawah untuk mengintipnya #halahmengintip


Saya membayangkan (menantang?) musisi di Indonesia ada juga yang mencoba untuk menghibur pada hari Senin jam 8 pagi di kereta Bogor-Jakarta. Good luck with that!


Comments

Popular Posts