Read more WTF stuff 👉

Search whatever here 👇

26.1.17

Cara Ini Berhasil Menjadikan Facebook Saya Sehat Dari HOAX dan Posting Kebencian




Saya mengerti, akhir tahun 2016 hingga awal 2017 ini bukanlah masa-masa paling mudah yang pernah kita lalui sebagai orang Indonesia yang memiliki terlalu banyak waktu luang untuk berada di media sosial, terutama Facebook.
 
Saya tidak tahu dengan Anda, tapi saya adalah bagian dari orang-orang yang merasa frustrasi ketika setiap hari melihat Facebook dihiasi dengan postingan yang mencerca agama, ras, dan suku tertentu. Belum lagi informasi-informasi bohong yang terkandung di dalamnya.



Rasa frustrasi itu lengkap ketika saya sudah sulit lagi menilai apakah orang-orang di Facebook ini adalah orang-orang baik yang sama yang dulu saya kenal ketika mereka mulai memaksakan kehendak mereka terhadap orang lain yang tidak sependapat. Belum lagi penghakiman atas pengetahuan dan keimanan agama atas mereka yang berbeda yang tidak jarang diserang. Gak habis pikir.

Tapi, saya senang sekali sekarang, karena saya pada akhirnya menemukan cara yang terbaik mengembalikan kesehatan Facebook yang mulai hilang di akhir 2016.

Tanpa harus memutus tali silaturahmi dengan teman atau keluarga yang bersebrangan sikap di Facebook, dan tanpa harus membaca postingan penuh kebencian berbalut agama mereka, akhirnya saya bisa kembali menikmati Facebook dengan rasa bahagia seperti 2.000.000 tahun yang lalu.


Dan, ternyata, solusi yang saya dapat ini merupakan fitur yang telah lama disediakan oleh Facebook itu sendiri. Jadi, saya rasa tidak perlu menuntut Facebook untuk memblokir akun tertentu atas ujaran kebencian karena kita, manusia, diberikan akal untuk dapat menjelajahi fitur Facebook dan menjadikannya bermanfaat setidaknya bagi kita sendiri.

Solusinya adalah fitur See first di halaman kesukaan Anda. Tampilannya ada di gambar di bawah ini:



Saran saya, jangan hanya See first satu halaman kesukaan Anda, tapi lakukan minimal pada 8 halaman kesukaan Anda, dan nikmati energi positifnya dari setiap pagi Anda membuka Facebook hingga malam sebelum Anda tidur.

Saya senang sekali ketika setiap pagi siang malam bisa belajar dan menikmati minat saya dari halaman yang bisa meningkatkan kualitas saya sebagai manusia setelah men-See first-kan halaman 
seperti:

  • Dan 98.564.828 halaman kesukaan saya lainnya

Nah, semoga tips ini dapat membuat Facebook, pikiran, jiwa dan emosi Anda kembali ke kondisi terbaik, bahkan menigkatkan kualitas Anda sebagai manusia yang penuh nuansa positif. Semoga bermanfaat.

Silahkan dicoba dan rasakan sensasi hari-hari yang positif setelahnya.

Jazāk Allāhu Khayran.


No comments:

Post a Comment

Wanna save the world? Share this piece.

Tell me anything. Go on.

Name

Email *

Message *