#KAMUBAIK Project



#KAMUBAIK Project adalah sebuah inisiatif pribadi yang muncul beberapa saat lalu ketika Imam Besar Masjid Istiqlal KH Ali Mustafa Yakub meninggal dunia. Kemudian, belum lama ini, aktor berbakat kelahiran Rusia, Anton Yelchin juga meninggal dunia karena kecelakaan.

Banyak sekali ungkapan belasungkawa dari kerabat, selebritis dan orang-orang terkenal lainnya yang dipublikasikan di media untuk kedua figur tersebut. Mereka semua mendeskripsikan betapa banyak sekali kebaikan kedua figur itu semasa hidupnya.

Inisiatif #KAMUBAIK muncul ketika saya berpikir bahwa, mengapa selama ini selalu manusia dapat dengan gamblang menjabarkan segala kebaikan seseorang ketika orang tersebut malah sudah meninggal. 

  • Bagaimana jika kita semua dapat menjabarkan kebaikan seseorang ketika ia masih hidup? 

  • Apakah kita harus menunggu seseorang meninggal terlebih dahulu baru kita dapat dengan leluasa memperbincangkan segala kebaikannya semasa hidup? 

  • Bukankah mungkin dunia akan menjadi tempat yang lebih baik ketika teman kita dapat mengetahui seberapa baik dia di mata kita?
Oleh karena itu, tulisan awal ini mewakili niat saya (dan juga sebagai pengingat) bahwa kita harus dapat mulai menulis mengenai beberapa poin kebaikan seseorang yang kita kenal dengan cara:

1. Menuliskan "Nama Teman" #KAMUBAIK sebagai judul.
2. Menuliskan deskripsi singkat mengenai apapun yang relevan bagi kita dengan dia (awal bertemu? momen paling berkesan?).
3. Membuat pointers daftar kebaikan yang kita ingat, tahu atau pikirkan mengenai orang ini.

#KAMUBAIK Project ini bukanlah milik saya pribadi. Malah, saya sangat ingin sekali siapapun dapat mulai bertekad untuk menulis kebaikan orang-orang di sekitarnya semasa hidup dan membiarkan mereka mengetahuinya sebelum mereka meninggal.

Baiklah, saya akan mulai memikirkan siapa yang akan saya tulis terlebih dahulu. Peace out!

Comments

Popular Posts