Hari Akbar Muharamsyah #KAMUBAIK

Hari Akbar Muharamsyah

Setelah Arief Budiman menjadi #KAMUBAIK pertama saya, kini saya ingin sekali mengurai kebaikan seseorang yang sama-sama bertipe Tangan Kanan sejati, Hari Akbar Muharamsyah.

Hmm.. Agak bingung untuk memulai #KAMUBAIK mengenai Hari. Saya mengenal Hari ketika kelas 2 SMA di SMAN 1 Purwakarta. Hari berasal dari Plered, tepatnya di sebuah daerah dekat perbatasan Purwakarta dengan Kabupaten Bandung Barat.

Mari kita mulai mengenali poin-poin kebaikan Hari:
  • Hari merupakan seseorang yang berasal dan memahami kultur atau nilai-nilai tradisional pedesaan dengan cukup fasih, di saat yang bersamaan ia juga merupakan orang yang progresif. Perpaduan itu membuatnya menjadi pribadi yang penuh kebijaksanaan.
  • Hari merupakan seseorang yang amat sangat bisa diandalkan pendapatnya dan kinerjanya.
  • Hari merupakan salah satu sosok yang akan amat sangat saya rindukan jika ia meninggal dunia lebih dulu daripada saya.
  • Hari adalah orang yang kalian semua pasti ingin banget ajak ngobrol tentang apapun.
  • Hari tidak pernah malu untuk terus menerus belajar, terutama Bahasa Inggris. Ia sudah cukup mahir sekarang.
  • Berlawanan dengan saya yang tidak jarang emosional ketika menghadapi sesuatu/seseorang, Hari merupakan orang yang selalu dapat berpikiran jernih di saat-saat krusial, menjadikannya sosok yang Anda perlu dengarkan di saat-saat genting.
  • Hari merupakan orang yang memiliki komitmen dan menunjukkannya tidak hanya dengan ucapan. Terima kasih sudah menemani kami hingga saat ini di @jongpwk, Har.


  • Hari adalah orang yang karya tulisan dan fotografinya masih diremehkan masyarakat luas. Janganlah kita menjadi salah satu dari orang-orang itu, coba saja cek Instagram, Tumblr dan Kompasiana milik Hari. Makilah saya langsung jika semua itu tidak cukup berkualitas bagi Anda.
  • Hari merupakan orang yang bertanggung jawab terhadap pekerjaannya, adik-adik dan orang tuanya juga hal-hal yang ia sukai seperti hobi dan komunitas di mana ia bernaung.
  • Hari merupakan orang yang memiliki selera humor yang unik, tidak ada duanya, tapi lelucon/pemikiran yang ia buat pasti relevan bagi Anda yang memiliki selera humor yang bagus. Cek saja akun Twitter Hari.
  • Hari merupakan orang yang selalu ingin Anda ajak bicara ketika Anda memiliki ide untuk travelling atau berbuat kebaikan, karena hasilnya pasti akan memuaskan.
  • Ketika ada di pihak Anda, Hari merupakan orang yang dapat memberikan sensasi ketenangan ketika Anda harus berhadapan dengan banyak orang terutama mereka yang bertentangan dengan Anda.
  • Hari adalah orang yang amanah.
Hari di mata teman-teman yang lain:
  • Hari adalah orang yang loyal, jujur, dan berintegritas. Ia orang yang suka dengan Sejarah, dari terlihat Hari yang senang mengunjungi museum.Tulisannya rapi, terstrukstur, dan sistematis layaknya seorang dosen yang sedang membuat karya tulis ilmiah (Anggi Anggraeni). 
  • I've known Hari for the last 10 years. He's been incredibly kind to me. Such a gorgeous, smart and funny guy. Just keep being you Hari! (Febrian Nugraha Rosyadi)
  • Kang hari pernah sekamar sama saya. Ternyata dia memiliki pesona tersendiri baik kaum lelaki maupun perempuan di berbagai komunitas. (Pradhany Widityan dan Gellar Ramadhan)

Saya yakin akan masih banyak poin yang bisa ditambahkan untuk menggambarkan kebaikan Hari sebagai manusia. Oleh karena itu, saya mempersilahkan kepada siapa saja yang mengenal Hari untuk dapat menambah daftar poin di atas yang mungkin terlewat oleh saya di kolom komentar agar dapat saya tambahkan di tulisan ini. Yang pasti, Hari #KAMUBAIK

Comments

  1. Terima kasih sudah membuat artikel ini, jey. Bagi gw ini apresiasi bgt. Tapi mengenai poin bijak, kayaknya gw gak sebijak itu haha.
    Dan ternyata benar hasil analisa kita, saat orang membaca artikel #kamubaik nya sendiri, ada energi tertentu yang begitu saja mengalir, energi untuk konsisten dengan kebaikan yang sudah orang lain nilai untuk kita.
    Dan saya merasakannya sendiri.
    Semoga semakin banyak orang yang tahu kebaikannya dari orang lain, sebelum dia meninggal dunia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senang banget rasanya ketika tulisan ini dirasa positif setidaknya oleh orangnya sendiri. :)
      Emang benar, poinnya itu, supaya kita bisa mempertahankan kebaikan yang sudah secara subjektif orang lain nilai dan tidak usah kita menunggu untuk meninggal dunia terlebih dahulu untuk mengetahui sejauh mana orang menilai kebaikan kita selama ini.
      Harapan gue terhadap #KAMUBAIK persis dengan harapan lu, Har!

      Delete

Post a Comment

Wanna save the world? Share this piece.

Popular Posts