Read more WTF stuff 👉

Search whatever here 👇

10.3.20

Nael Sihombing #KAMUBAIK


He's bald. He's a Christian. He's Nael Sihombing.

Saya baru mengenalnya di Juni 2019 dan tidak terasa sekarang kita menjadi teman baik yang telah banyak berkolaborasi di banyak project baik yang berkaitan dengan pekerjaan ataupun tidak.

Mungkin Nael tidak pernah benar-benar sadar kalau dia telah menginspirasi banyak orang di sekitarnya. Bahkan, ada sisi lain dari kehidupan Nael yang rasanya tidak banyak orang ketahui dan saya cukup beruntung untuk mendengarkan banyak ceritanya yang sangat personal. Hal itu, bagi saya pribadi, adalah sebuah kehormatan dan kepercayaan yang harus dijaga.

Di #KAMUBAIK kita hanya membicarakan kebaikan seseorang dan memastikan ia dan orang lain mengetahuinya ketika dia masih hidup. Berikut ini beberapa poin subjektif saya mengenai kebaikan seorang Nael Sihombing:

  • Witty. Nael adalah salah satu orang paling witty yang bisa kamu ajak bicara. Jika kamu suka dengan perbincangan yang intelektual sekaligus humoris, ia adalah orang yang tepat.
  • Warrior. Orang tidak akan menyangka, dan mungkin tidak akan pernah tahu bahwa dibalik perangainya yang bersahabat hingga sering menjadi badut di ruangan, perjuangan fisik, materi, dan mental Nael dari Cimahi hingga hari ini ia telah menaklukkan Jakarta amat berat. Saya sendiri tidak yakin kuat bisa untuk melaluinya jika berada di posisi Nael di momen-momen perjuangan hidupnya.
  • Super creative. Ketika kamu ingin berbicara mengenai ide-ide gila atau gagasan-gagasan yang nyeleneh, kamu bisa menikmatinya bersama Nael. Ia selalu bisa membuat sesuatu di tengah banyak keterbatasan.
  • Hard worker. Selain seorang Hard Rocker, Nael adalah seorang hard worker. Dan ia melakukannya dengan penuh passion. Hal ini menular dan membuat saya semakin ingin meniru kesuksesan dia.
  • Family guy. Kesenangan paripurna seorang Nael adalah ketika ia bisa membahagiakan seluruh anggota keluarga utamanya di Cimahi melalui berbagai kesederhanaan yang mereka inginkan. Hal ini adalah sesuatu yang paling ingin saya contoh darinya.
  • Generous. Ia adalah orang yang tidak pelit ilmu. Dengan pengalamannya yang banyak di dunia komunikasi, broadcasting, dan digital, amat sangat disayangkan jika kita tidak meminta sedikit dari ilmunya, dan ia akan dengan hati berbagi dengan kita.
  • Strong (and brave). Perjuangan hidup di Cimahi, Bandung, dan Jakarta adalah bukti betapa kuatnya mental dan fisik seorang Nael. Tidak hanya kuat, tapi dia juga berani. Berani dalam mengambil berbagai keputusan besar dengan berbagai konsekuensinya. Dan menjalaninya like a man.
Bonus: Percakapan kami mengenai konsep Ikigai di IG saat tengah malam menuju pagi


Saya sangat berharap, dan Nael pasti sukses di tempat kerja barunya. Pastinya penuh tantangan. Pastinya penuh hal baru. Tapi berbagai tantangan bukanlah hal baru bagi Nael dalam hidupnya. Itu yang membuat dia menjadi pribadi yang one of a kind hari ini.

Sok lah, El. Give them Hell.

2 comments:

Wanna save the world? Share this piece.

Tell me anything. Go on.

Name

Email *

Message *